Bupati Larang Warga Konsumsi Air Misterius

1001 views

Bupati Gunungkidul, Badingah Saat Ditemui Gunungkidulpost.com. (Foto: Bayu)


Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pasca munculnya kandungan air dari sumber yang muncul tiba-tiba di Dusun Tunggul Timur, Desa Semanu, Kecamatan Semanu. 

Bupati Gunungkidul Badingah menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mengonsumsi air tersebut sebelum dimasak.”Kami menghimbau kepada semua masyarakat jangan asal diminum sebelum dilakukan proses pemasakan,” kata Bupati Gunungkidul, Badingah saat ditemui Gunungkidulpost.com, Selasa (14/3/2017).

Menurut Badingah, pihanya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul untuk melakukan penelitian terhadap kandungan air. Sehingga dapat diketahui apakah air dari sumber tersebut layak untuk dikonsumsi atau tidak. 
“Untuk hasilnya nanti kita serahkan ke Dinas Kesehatan, jika sudah dinyatakan aman dan layak konsumsi ya monggo kalau mau dimanfaatkan warga,” ucap Badingah.

Pihaknya berharap, masyarakat jangan mudah menerima informasi simpang siur terkait bahwa air tersebut dapat digunakan untuk penyembuhan dll. Jika belum ada hasil penelitian yang pasti dari Dinas Kesehatan, ia pun melarang warag untuk tetap mengonsumsi. 

“Pokoknya jangan mudah percaya kalau ada kabar air ini bisa untuk menyembuhkan penyakit dan lain-lain. Kita menunggu hasilnya terlebih dahulu,” pungkas Badingah. (Bayu)

Related Post