​Bupati Sambut 16 Atlet Goes Pesona Nusantara

Bupati Gunungkidul Badingah Menyambut Belasan Atlet Di Depan Gedung Pemkab. (Foto: Santi)


Gunungkidulpost.com – Wonosari -Enam belas atlit goes pesona nusantara sampai di Kabupaten Gunungkidul, Selasa, (5/09/2017). Kedatangan para atlit di sambut langsung oleh Bupati Gunungkidul, Badingah dan para pejabat Pemkab lainnya di Depan Kantor Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

Agus Santosa, Staf Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) yang memimpin langsung kegiatan goes pesona nusantara menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan prioritas dari Kemenpora tahun 2017.

“Goes pesona nusntara, adalah rangkaian kegiatan touring yang dilaksanan di 34 Profinsi dan 90 titik Kota dan Kabupaten di seluruh Indonesia,”jelasnya.

Dikatakan Agus, Goes Pesona Nusantara ini star dari titik 0 Kota Sabang, Aceh sejak tanggal 13 Mei 2017 kemarin dan akan finish pada 9 September 2017 di Kota Magelang, Jawa Tengah.  Para atlit akan menempuh jarak 1.100 km . 

“Di Gunungkidul ini, merupakan estafet ke 8, dan kita sudah menempuh jarak kurang lebih 800 km,” ucapnya.

Lebih lanjut Agus menuturkan, bertepatan  di hari olah raga nasional yang jatuh pada 9 September besok, kegiatan goes pesona nusantara akan finish di Kota Magelang sekaligus pencapaian rekor MURI ketegori bersepeda satu tim dengan jarak tempuh terpanjang.

“Dari enam belas atlit terdiri dari 8 perempuan dan 8 laki-laki dengan usia termuda 17 tahun, tertua 62 tahun,” urai Agus.

Di setiap titik kita singgah, lanjut Agus, kita  mengambil tanah dan air kesatuan Indonesia yang nantinya akan di jadikan monumen.

“Kegiatan ini merupakan upaya kita untuk mengkampanyekan olah raga dan juga mempererat rasa persatuan diantara kita,” tambahnya.

Dengan jarak tempuh rata- rata perhari 130 km, Agus berharap para atlit bisa tetap menjaga stamina sampai finish nanti.
Pada kesempatan yang sama, Badingah menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan ini. Menurut Bupati, ini akan memberikan motifasi kepada masyarakat Gunungkidul, memberikan semangat, serta bisa dijadikan ajang promosi untuk Gunungkidul sendiri.

“Selain untuk meningkatkan kualitas kesehatan, kegiatan ini merupakan upaya memepersatukan bangsa, menjadikan komunikasi sebagai ajang silaturahmi dengan mejunjung tinggi nilai- nilai Pancasila,,” tuturnya.

Bupati berharap kegiatan akan lancar dan tidak ada halangan suatu apa.

“Selamat datang di Gunungkidul, selamat menikmati berbagai potensi wisata, pesona alam yang ada, dan selamat melanjutkan perjalanan semoga selamat sampai pada saatnya finish nanti,” pungkas Badingah. (Santi)

Related Post