​Desa Botodayakan Klaim Distribusi Rastra Lancar

Foto: Istimewa


Gunungkidulpost.com – Rongkop – Sebanyak 884 Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTS-PM) Desa Botodayaan, Rongkop, Gunungkidul, mendapatkan rastra untuk alokasi bulan September 2017.

Pendistribusian tersebut dilakukan di Kompleks Balai Desa Botodayakan Jumat (15/9/2017).
Kasi Pelayanan Desa Botodayaan, Sabingi menyatakan, pendistribusian rastra di Desa Botodayaan tidak mengalami masalah karena telah dibantu oleh Pokmas dari sektor Selatan, Tengah dan Utara.
Pendistribusian dilaksanakan di 21 padukuhan yang memiliki jarak lokasi yang jauh dari satu dusun ke dusun lainnya.

“Pokmas selalu siap setiap pendistribusian, jadi kami cukup terbantu,” ujar Sabingi kepada Gunungkidulpost.com. 

Sabingi menghimbau kepada petugas distribusi agar memantau proses distribusi sejak awal untuk memastikan kualitas dan kuantitas beras Rastra. 

“Sampai proses distribusi selesai tidak ada pengaduan yang masuk sehingga dipastikan proses distribusi berjalan dengan lancar,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Botodayakan Wasijo mengatakan, pikahnya telah membuka layanan pengaduan oleh masyarajat terkait kondisi beras rastra. Sehingga jika beras tidak dalam kondisi layak konsumsi dirinya meminta untuk segera melaporkan ke pemerintah desa.

“Kami membuka layanan pengaduan rastra untuk mengetahui jika terdapat beras yang tidak layak konsumsi. Akan tetapi kami selalu berharap semoga kondisi beras dalam keadaan baik,” tutupnya. (Bayu)

Related Post