​Dua Ampli Masjid Disikat Maling, Warga Lapor Polisi

Ilustrasi net


Gunungkidulpost.com – Panggang – Dua buah Amplifier merk TOA yang ada di Masjid Jendral Sudirman Dusun Panggang III, Desa Giriharjo, Kecamatan Panggang raib di gondol maling Minggu, (01/10). Tak pelak,  hal itu membuat suasana masjid menjadi sepi karena tidak dapat menyuarakan adzan lewat pengeras suara. 
Disampaikan Kapolsek Panggang,  AKP Tri Wibowo bahwa kejadian pertama kali diketahui Supriyatno 65, warga sekitar yang hendak menyuarakan adzhan ashar di masjid Jendral Sudirman pukul 14.30 Wib. 

“Saat menyuarakan Adzhan, amplifier tidak menyala atau berbunyi padahal listrik tidak mati,  kemudian Supriyatno mengecek ke tempat penyimpanan amplifier dan mendapati pintu ruangan penyimpanan amplifier sudah terbuka, dua amplifier tersebut sudah tidak ada pada tempatnya,” terang Kapolsek kepada Gunungkidulpost.com.

Sadar barang telah hilang diambil maling Supriyatna kemudian memberitahukan hal tersebut ke warga sekitar dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Panggang.

“Mendapat laporan tersebut kita segera mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP,” jelas AKP Tri Wibowo. 

Atas kejadian tersebut, Masjid Jendral Sudirman diperkirakan mengalami kerugian kurang lebih  5 juta rupiah. Hingga berita ini dilansir,  kasus ini tengah dalam proses penyelidikan Unit Reskrim Polsek Panggang. (Santi)

Related Post