​Gempa 4,6 SR Terasa di Gunungkidul Pagi Tadi

545 views

Foto: Istimewa

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Gempa berkekuatan 4,5 skala richter mengguncang wilayah selatan DIY, Rabu (15/3/2017) pagi. Gempa berskala kecil tersebut berpusat di barat daya Gunungkidul. Namun, aktivitas warga tidak banyak yang terganggu dan belum dilaporkan adanya kerusakan akibat kejadian tersebut.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) DIY menjelaskan, gempa terjadi pagi ini pukul 9.34 WIB, dengan kekuatan 4,6 SR. Lokasinya berada di 9.13 LS, 110.08 BT atau 135 kilometer sebelah barat daya Gunungkidul.

“Gempa ini tergolong dangkal karena hanya di kedalaman 8 kilometer dan berada di laut,” kata salah satu staf Data dan Informasi BMKG Yogyakarta, Indah Retno Wulan saat dihubungi Gunungkidulpost.com.
Meskipun demikian, BMKG tidak memperingatkan adanya potensi Tsunami. “Gempa tersebut relatif kecil dan tak menyababkan potensi Tsunami,” bebernya. 

Sementara itu, salah satu warga Panggang, Bambang Haryanto mengaku, dirinya tidak merasakan adanya getaran gempa yang perpusat di barat daya Gunungkidul. “Saya tidak merasakan adanya getaran gempa,” ucapnya. (Bayu)

Related Post