​KPP Pratama Jemput Bola Sampai Ke Desa

637 views

KPP Pratama Wonosari Saat Menggelar Sosialisasi dan Program Jemput Bola di Balai Padukuhan Tegalmulyo, Desa Kepek. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Guna meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Wonosari terus mensosialisasikan Amnesti pajak, SPT tahunan, dan pembayaran pajak penghasilan dengan cara jemput bola hingga ke tingkat desa. Seperti yang digelar di Balai Badukuhan Tegalmulyo, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari, Rabu (22/3/2017) sore.

Kepala Seksi Enstensifikasi dan Penyuluhan Rakhmad Abidin mengatakan, pihaknya terus akan menggelar sosialisasi ke masyarakat untuk memberikan pelayanan supaya masyarakat lebih paham dan mudah untuk melakukan transaksi laporan pajak dan pembayarannya.“Sementara ini sudah sekitar empat desa yang kami kunjungi, dan mudah-mudahan dengan program pendekatan kami dengan masyarakat khususnya para wajib pajak akan lebih bermanfaat,” katanya saat ditemui Gunungkidulpost.com.

Menurut Rakhmad, sosialisasi ini akan terus dilakukan, sehingga berbagai keluhan dan kendal para wajib pajak dapat segera kami ketahui. Ia menuturkan sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat. Bukan hanya pengusaha, warga yang berprofesi sebagai wirausaha, pegawai negeri sipil, hingga pemilik saham pun wajib memiliki program tersebut.“Untuk UMKM sendiri, kita sudah sosialisasikan hinga ke berbagai tempat. Dan ke depan, kita juga akan jemput bola ke warga masyarakat diwilayah lainnya,” tandasnya. 

Ia mengaku, kesadaran masyarakat minim untuk mengungkap hartanya. Padahal negara tengah mempercepat pembangunan. Dia berharap melalui program ini, partisipasi masyarakat akan terus meningkat. “Harapan kami agar pertisipasi masyarakat akan terus meningkat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kepek Bambang Seriawan mengapresiasi program KPP Pratama yang mau turun langsung ke masyarakat. Menurutnya, pola jemput bola ini akan lebih memudahkan masyarakat untuk terus sadar akan kewajiban warga dalam membayar pajak. “Harapan kami jika pembayaran pajak tertib, semua akan imbang dan kedepan merasakan dampak perkembangan pembangunan masyarakat,” tutur Bambang. (Bayu)

Related Post