​Pembukaan Parpol Dimulai Awal Oktober

321 views

Ilustrasi net


Gunungkidulpost.com – Wonosari – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gunungkidul segera membuka pendaftaran untuk Partai Politik yang akan berpartisipasi pada Pemilihan Umum 2019 mendatang.

Sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Tahun 2019 yang telah dikeluarkan, pendaftaran partai politik ini rencananya akan dibuka pada 3 hingga 16 Oktober 2017 mendatang.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua KPU Gunungkidul, M Zaenuri.

Pihaknya hendak membuka pendaftaran bagi partai politik di Gunungkidul yang hendak turut serta pada Pemilihan Umum 2009 mendatang.

“Sesuai PKPU terkait pelaksanaan pemilu pada tahun 2019, maka partai politik yang hendak turut serta pada Pemilu, diperkenankan untuk mendaftar kepada KPU,” ujar Zaenuri, Kamis (21/9/2017).

Zaenuri menuturkan, pendaftaran ini bertujuan juga untuk mengetahui partai politik yang baru yang hendak berpartisipasi pada Pemilu 2019.

Tak hanya parpol baru, semua partai politik lama juga hendaknya melakukan pendaftaran.

“Sesuai dengan putusan MK yang mewajibkan pendaftaran untuk semua partai politik yang akan mengikuti pemilihan sedangkan teknis pelaksanaan menyusul setelah dikeluarkan,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post