​Pemkab Berharap Percepat Koordinasi Pembangunan Lanud Gading

Lanud gading foto:ist


Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, akan mengintensifkan koordinasi dengan pemerintah provinsi untuk percepatan pengembangan pembangunan Lapangan Udara Gading di Kecamatan Playen menjadi bandara perintis.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul Syarief Armunanto mengatakan, selama ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemda DIY.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Pemda DIY, akan diintensifkan lagi,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Jumat (22/9/2017).

Selain itu, kata Syarief, Dishub akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Kemenhub terkait dengan rencana pembangunan bandara. Pihaknya tidak memiliki banyak kewenangan karena ada di tingkat provinsi. 

“Pemerintah DIY perlu segera menyelesaikan maaslah kepemilikan aset yang belum jelas,” paparnya.

Ia berharap Pemerintah DIY segera menyelesaikan permaslaahan kepemilikan aset yang masih belum jelas. Semua pihak baik dari unsur Kementerian perhubungan, Pemda DIY dan Gunung Kidul harus duduk bersama untuk membahas aset.

“Kalau sudah jelas akan lebih mudah dalam pembangunan yang direncanakan pada 2018, kami mendesak propinsi untuk menyelesaikan,” bebernya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul Hary Sukmono menyampaikan, jika terwujud selain akan memajukan pertumbuhan pariwisata di Gunung Kidul, bisa memunculkan wisata baru. Salah satunya wisata dirgantara, di mana wisatawan bisa menikmati keindahan wilayah Gunung Kidul.

“Potensi bentangan karst yang cukup panjang bisa memunculkan potensi wisata dirgantara. Hal tersebut akan semakin menarik bagi para wisatawan,” ungkapnya. (Bayu)

Related Post