​Polisi Bekuk Pelaku Curanmor Lintas Provinsi

693 views

Mapolsek Nglipar. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Nglipar – Sat Reskrim Polsek Nglipar berhasil membekuk pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com, pelaku berinisial JH tersebut merupakan warga Klaten, Jawa Tengah. Pelaku menyikat sepeda motor milik Tri warga Nglipar pada  Jumat, (10/3) lalu. Sepeda motor yang ditaruh di depan rumah korban bermaksud hendak dipakai namun setelah dilihat kendaraan tersebut sudah tidak ada ditempat.

Kapolsek Nglipar AKP Kasiwon menjelaskan, kejadian semula sepeda motor milik korban yang ditaruh didepan rumah pada Kamis (9/3) hilang. Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke petugas kepolisian. Menindak lanjuti laporan tersebut akhirnya petugas melakukan penyisiran. Akhirnya pihaknya berhasil membekuk pelaku di wilayah Klaten tanpa perlawanan.

“Saat melakukan pengembangan penyelidikan akhirnya petugas berhasil ditangkap tanpa perlawanan,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Jumat (17/3/2017).

Menurutnya saat ini pelaku mendekam di Mapolsek Nglipar. Namun satu pelaku lain berinisial STP merupakan warga Klaten masih dalam pengejaran petugas. “Masih ada satu pelaku lagi, dan saat ini masih dalam pengejaran petugas,” jelasnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Nglipar, Ipda Ngatimin menambahkan untuk mengungkap kasus curanmor tersebut pihaknya mengembangkan informasi dan melakukan kerjasama dengan Polres Klaten. Menurutnya, dalam aksinya ini dilakukan dua orang salah satu pelaku curanmor dengan inisial JH, Klaten, Jawa Tengah  beserta barang buktinya satu unit Sepeda Motor saat ini sudah ditahan di Polsek Nglipar untuk proses penyidikan. Sedangkan pelaku lain berinisial STP masih dalam pengembangan Polres Klaten karena merupakan target operasi petugas.

“Kami akan mengejar pelaku lainnya dan semoga dalam waktu yang singkat nanti segera kami temukan,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post