​Polisi Berhasil Grebeg Aksi Balap Liar

802 views

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Ponjong – Jajaran Kepolisian Resort Gunungkidul berhasil menggrebek aksi balap liar yang dilakukan sekelompok pemuda di area balap liar Jalan Raya Bedoyo, Ponjong, Senin (14/3) dini hari sekitar Pukul 01.00 WIB. Hal itu lantaran sangat meresahkan warga masyarakat sekitar, dan akhirnya petugas berhasil mengamankan dua buah motor dan membawa ke Mapolres Gunungkidul sebagai barang bukti.

Kapolres Gunungkidul AKBP Nugrah Trihadi mengatakan, aksi balap liar yang berlangsung di Jalan Umum Bedoyo – Rongkop, digaruk dan dibawa ke Mapolres Gunungkidul oleh tim Patroli. Hal tersebut lantaran sangat mengganggu ketentraman dan kenyamanan masyarakat sekitar. 

“Ini berkat laporan warga masyarakat akhirnya petugas berhasil menggrebek arena balap liar,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Menurut Nugrah, pihanya telah memanggil orang tua pelaku aksi balap liar untuk dimintai keterangan. Sebagian besar pelaku masih dibawah umur dan remaja ini harus mendapatkan perhatian khusus supaya kejadian balap liar tak terulang lagi.

“Hal itu salah satu untuk mengantisipasi kejadian balap liar yang berkembang dan menjurus kekerasan terhadap orang banyak yang tidak diinginkan. Sehingga harus kami lakukan pembinaan khusus,” ucapnya. 

Nugrah menambahkan, semua pelaku dibebaskan dan bersedia membuat surat pernyataan bahwa tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. Jika kejadian ini akan diulang, petugas akan menindak sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Semua pelaku sudah membuat pernyataan jika diulang lagi sanggup untuk diproses secara hukum. Kami berharap semua pihak dan orang tua mengawasi sikap perkembangan anaknya. Apabila ditemukan tingkah laku yang berpotensi melakukan kekerasan untuk memberikan informasi kepada Kepolisian terdekat, agar potensi tersebut dapat diantisipasi dengan baik,” pungkasnya. (Heri)

Related Post