​Polsek Purwosari Sumbang Ratusan Ribu Liter Air

624 views

Kapolsek Purwosari, AKP Mursidiyanto Saat Memberikan Bantuan Air Bersih Ke Warga. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com– Purwosari – Dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke-65 tahun 2017, jajaran kepolisian Polsek Purwosari memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat di beberapa wilayah Kecamatan Purwosari yang mengalami krisis air bersih, Rabu, (28/09). 

Hal ini merupakan wujud kepedulian dan kedekatan Polri khususnya Polsek Purwosari terhadap masyarakat. 
Kegiatan baksos di mulai pukul 10.00 Wib di pimpin langsung oleh Kapolsek Purwosari,  AKP Mursidiyanto,yang di ikuti oleh personil Polsek Purwosari beserta ibu-ibu Bhayangkari. Secara simbolis menyerahkan bantuan air bersih dilakukan di Padukuhan Nglumbung, Desa Giricahyo,Kecamatan Purwosari.

“Sebanyak 30 tangki dengan volume kurang lebih 150.000 liter air bersih kita distribusikan secara merata ke lima desa di Kecamatan Purwosari,”jelas AKP Mursidiyanto.

Selanjutnya, sambung Kapolsek Purwosari,  dalam pendistribusian air bersih, kita menyerahkan kepada  masing-masing

Bhabinkamtibmas untuk menyalurkan ke warga masyarakat yang membutuhkan.
Kapolsek Purwosari mengungkapkan, musim kemarau  berkepanjangan hingga menyebabkan sebagian besar warga Kecamatan Purwosari mengalami kekurangan air.

“Kebutuhan air bersih tidak lagi maksimal didapatkan jika musim kemarau tiba ,telaga kering, tampungan air hujan juga kering. Warga harus beli air untuk mencukupi kebutuhannya.” ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama,  Kepala Desa Giricahyo,Suparyana menyampaikan banyak terimakasih atas kepedulian polisi terhadap warganya. 

“Berapapun bantuan air bersih yang kita terima saya berharapkan bisa meringankan beban masyatakat, mengingat bahwa untuk membeli air satu tangki warga harus merogoh kocek hingga 150 ribu,” ungkapnya.

Baksos berupa bantuan air bersih ini rencananya secara berkala akan di berikan kembali kepada warga jika memang warga sekitar Kecamatan Purwosari masih mengalami kesulitan air di musim kemarau ini. (Santi)

Related Post