​Sambangi SMA N 2 Playen, Ratusan TNI Gelar Karya Bakti

490 views

Ratusan TNI Terjun Ke Sekolah. (Foto: Ist)


Gunungkidulpost.com – Wonosari – Ratusan Anggota TNI-AD dari kodim 0730 Gunungkidul menggelar kegiatan Karya Bhakti TNI.

Kegiatan yang berlangsung di Dusun Logandeng, Desa Logandeng, Kecamatan Playen tersebut melibatkan sebanyak 100 anggota TNI dan 639 gabungan dari guru dan siswa SMA N 2 Playen.

“Kegiatan Karya Bhakti TNI dengan Gerakan Nasional Indonesia Bersih ini dilakukan guna mendukung program sekolah dalam lomba Adiwiyata,” kata Dandim Letkol Inf Muhamad Taufik Hanif kepada Gunungkidulpost.com, Jumat (22/9/2017).

Menurut dia, kegiatan ini juga dalam rangka mendukung Program Sekolah SMA N 2 Playen Gunungkidul yang Maju dalam lomba Adiwiyata kebersihan sekolah tingkat Nasional Provinsi DIY.
Selain membersihkan lingkungan juga dilakukan mempersiapkan warung hidup dan apotik hidup dikomplek sekolah.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini mampu menciptakan kerjasama yang lebih baik antara anggota dengan masyarakat luas maupun pihak sekolah,” bebernya.

Sementara itu, Kepala sekolah SMA N 2 Playen, Fatmiyati menuturkan, Karya Bhakti TNI yang dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Inf Muhamad Taufik Hanif Y tersebut sangat diapresiasi. Lantaran hal itu sangat membantu pihak sekolah untuk mempersiapkan  lomba Adi Wiyata Sekolah tingkat Nasional.
Dia menambahkan, guna menyongsong lomba Adi Wiyata ini segala persiapan telah dilakukan mulai dari administrasi hingga persiapan fisik. 

“Dengan bantuan dari anggota Kodim 0730 ini pekerjaan yang menyangkut fisik telah dipersiapkan secara matang. Dan harapan kami saat penilaian nanti akan mampu tampil secara maksimal,” tutupnya. (Bayu)

Related Post