​Siap-siap Dana Desa Tahap Kedua Cair

Ilustrasi .net

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Gunungkidul, akan segera mencairkan dana desa tahap kedua setelah berkoordinasi dengan pemerintah pusat.
Kepala DP3AKPMD Gunungkidul Sujoko  mengatakan, pihaknya pekan ini ke Jakarta untuk melakukan konsultasi terkait dengan pencairan tahap kedua.

“Belum bisa dicairkan untuk saat ini, sehabis dari Jakarta kemungkinan sudah bisa,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Selasa (19/9/2017).

Ia mengatakan bahwa perubahan Perbup Nomor 25/2017, salah satunya untuk mengakomodasi peraturan yang tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 112/PMK.07/2017 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor 50/PMK.07/2017 tentang Pengelolaan Transfer ke Daerah dan Dana Desa.

“Pencairan dana desa akan lebih mudah asalkan syarat sudah komplet,” bebernya.

Terpisah Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat DP3AKBPMD Gunungkidul Subiantoro mengatakan, saat ini pihaknya sudah mengajukan draf perbub sejak beberapa hari lalu.
Menurut dia, tinggal menunggu tanda tangan dari sekda, lalu kepada bupati.

“Saat ini tinggal menunggu disahkannya perubahan Perbup Nomor 25/2017 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa sehabks itu sudah bisa dicairkan,” jelasnya. (Bayu)

Related Post