​Termakan Usia, Rumah Kertorejo Roboh Rata Dengan Tanah

Kondisi Rumah Kertorejo Yang Roboh Akibat Termakan Usia. (Foto: Ist)


Gunungkidulpost.com – Gedangsari – Rumah milik Kertorejo (80) warga Padukuhan Dawung RT 14/03, Desa Serut, Kecamatan Gedangsari, roboh, pada Rabu (20/9) pagi.

Informasi yang dihimpun oleh Gunungkidulpost.com, rumah tersebut roboh dengan sendirinya karena kondisi rumah yang lapuk termakan usia.
Salah seorang Petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Gunungkidul, Kusmiyanto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (20/9) sekitar pukul 09.30 WIB. 

Rumah milik warga usia lanjut tersebut tiba-tiba roboh dengan sendirinya. 

“Rumah itu tiba-tiba roboh beruntung pas tidak ada orang di dalam rumah,” ujarnya kepada Gunungkidulpost.com.

Menurut Kusmiyanto, kondisi rumah tersebut lapuk karena berusia tua. Pihaknya bersama warga pun melakukan kerja bakti dengan menyingkirkan reruntuhan dan membuat rumah sementara beratapkan terpal untuk korban.

“Rumah gedek berukuran 8×10 m karena usia dah tua dan lapuk akirnya roboh sendiri. Saat ini warga telah selesai melakukan kerjabakti,” bebernya.

Sementara itu, Kapolsek Gedangsari AKP Edi Purnomo membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini korban menempati rumah sementara yang terbuat terpal dengan ukur 4×4 m tersebut. Bantuan logistik pun sudah dikirim oleh petugas.

“Korban membutuhkan rumah sementara untuk hunian yang layak,” bebernya. (Bayu)

Related Post