​Viral…Nitizen Keluhkan Mahalnya Harga Sewa Gazebo Di Pantai Drini

Foto : Istimewa

Foto : Istimewa

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Mahalnya harga sewa gazebo yang berada di Pantai Drini, Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari menuai kekecewaan bagi kalangan wisatawan maupun warga hingga akhirnya mengunggah ke akun media sosial. 

Harga sewa gazebo yang tertera di nota  perjam dibandrol Rp 40 ribu/jam. Hal itu membuat jengkel dikalangan warga yang hendak menikmati masa liburnya dikawasan pantai selatan Gunungkidul.
Akun facebok Ayah Abid Aza itu mengunggah di ICJ mengenai keluhan tarif sewa gazebo yang terkesan mahal. 

Dari nota yang tertera selain harga makanan dan minuman yang ia pesan juga terlampir harga sewa gazebo yang mencapai Rp 40 ribu per jam.
Hal itu sangat disayangkan, dan dirasa dapat merusak citra pariwisata di Gunungkidul.
Hal senada juga dikeluhkan salah satu warga Wonosari, Kusumargo. Belum lama ini dirinya juga pernah berkunjung di Pantai Drini untuk menikmati kuliner pantai, namun tingginya harga sewa gazebo membuatnya harus dihantui dengan rasa trauma. Pasalnya waktu makan bersama keluarganya menghabiskan durasi selama 3 jam lebih dan ditarik untuk membayar sewa gazebo sebesar Rp 120 ribu.

“Belum lama ini saya juga dimintai sewa gazebo per jam Rp 40 ribu. Saya kira gratis karena saya juga makan siwarung makan disitu tak taunya dikenakan tarif sebesar itu tanpa adanya beberitahuan sebelumnya,” kata Kusumargo saat ditemui Gunungkidulpost.com, Minggu (20/8/2017).

Dia berharap, jika sosialisasi mengenai tarif sewa gazebo haruslah lebih diutamakan. Sehingga para wisatawan tau dan tidak menimbulkan informasi simpang siur dikalangan masyarakat.

“Lebih baik transparan dan lebih terbuka kalau perlu ditempel tulisan harga sewa gazebo biar para wisatawan merasa kaget seperti kali ini,” ucapnya. 

Pihaknya berharap, pemerintah setempat mengetahui akan terjadinya keluhan yang dirasakan oleh sejumlah wisatawan yang keberatan dengan adanya tarif sewa gazebo yang dinilai mahal.

“Harapan kami pemkab segera turun tangan dengan adanya keluhan ini. Mungkin harga sewa bisa diturunkan sehingga masyarakat akan lebih terjangkau untuk menikmati indahnya pantai selatan Gunungkidul,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post