​Warga Setuju Gunungkidul Bangun Sirkuit Balap Internasional

Ilustrasi.net

Gunungkidulpost.com – Semanu – Rencana pembangunan sirkuit balap di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu telah mendapatkan restu dari warga sekitar. Semua pemilik lahan pun diklaim telah menyetuju rencana pembangunan sikuit balap bertaraf internasional tersebut.Kepala Desa Pacarejo, Suhadi mengatakan saat ini telah ada kesepakatan antara warga pemilik tanah dengan tim dari kabupaten yang hendak melakukan pembelian tanah untuk pembangunan sirkuit balap.
Ada sekitar 40 warga pemilik lahan seluas 4,7 hektare yang hendak dibangun sirkuit balap telah mengisi lembar formulir persetujuan.

“Warga sudah disosialisasikan, bahkan kemarin tim dari kabupaten sudah mengumpulkan semua warga di Balai Desa. Semua warga sudah setuju, kemarin tim memberikan lembar persetujuan,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Selasa (3/10/2017).

Lebih lanjut, Suhadi menuturkan saat ini memang belum ada kesepakatan harga antara pemerintah dan juga warga. Pasalnya proses penilaian oleh tim appraisal dari kabupaten masih berlangsung, sehingga belum dapat diketahui secara pasti nilai jual tanah di daerah tersebut.

“Selama ini belum ada kesepakatan soal harga dan saat ini penilaian oleh tim appraisal dari kabupaten masih berlangsung,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post