1.000 Tangki Untuk Warga Gunungkidul

image

Foto: Istimewa

Gunungkidulpost.com – Ngawen -Kekeringan dimusim kemarau masih dirasakan oleh ribuan warga Gunungkidul. Hal itu mendorong Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunungkidul  bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Povinsi DIY untuk memberikan bantuan air bersih bagi ribuan warga yang belum mendapat pasokan air bersih.

Koordinator ACT Kabupaten Gunungkidul Onny Leo menjelaskan bahwa,Kabupaten Gunungkidul dipilih lembaga ACT karena memang wilayah Gunungkidul pada saat memasuki musim kemarau selalu mengalami krisis air.

“Anggaran khusus bantuan air bersih sejumlah 1000 tangki bagi warga Gunungkidul ini kita dapat dari sumber warga masyarakat dan relawan,” jelasnya Rabu, (26/7/2017).

Untuk anggaran 1000 tangki air bersih ini berkisar antara 200 sampai 300 juta. Bantuan air bersih tersebut akan disalurkan di 8 Kecamatan di Gunungkidul salah satunya, Kecamatan Ngawen, Girisubo, Tepus, dan Tanjungsari.

Pada Rabu (26/07/2017) ACT menyalurkan sejumlah 30 tangki ke wilayah Kecamatan Ngawen, selanjutnya penyaluran bantuan kemanusiaan tersebut akan dilakukan secara bertahap khususnya wilayah yang mengalami krisis air.

ATC juga membuka ruang bagi masyarakat yang ingin mengajukan proposal bantuan air maupun sumur bor khususnya di wilayah yang terdapat sumber air memungkinkan untuk dibuat sumur.

“Saat ini kita sudah berikan 3 bantuan sumur bor ke 3 Kecamatan yakni Kecamatan Karangmojo, Ngawen dan Semin,” tandasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post