108 Orang Lolos Seleksi Tertulis PPK

253 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sebanyak 108 orang dinyatakan lolos dalam seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2019 yang diselenggarakan oleh KPU Gunungkidul, Jumat (9/2/3018) kemarin.

Pelaksanaan tes tertulis tersebut diikuti sebanyak 277 peserta tes, dan yang dinayatakan lolos dan maju ke tahap selanjutnya yakni sebanyak 108 orang.

Ketua KPU Gunungkidul M Zaenuri Ikhsan mengatakan, hasil tes tertulis calon anggota PPK mengharuskan adanya peserta yang tersisih. Sesuai aturan, di dalam tes wawancara hanya diikuti maksimal enam pelamar di setiap kecamatan. Sedang dalam tes tertulis, peserta yang ikut melebihi kuota tersebut.

“Pelamar mengkuti tes berjumlah 277 orang. Sedang untuk kuota tes wawancara hanya disediakan 108 pelamar,” katanya kepada wartawan.

Dia menjelaskan, penentuan peserta yang lolos ke tahap wawancara berdasarkan pada hasil tes tertulis. Adapun dasarnya mengacu pada perolehaan nilai peserta yang tertinggi.

“Dalam tes tertulis ada 108 peserta yang lolos dan berhak maju ke tes wawancara,” bebernya.

Menurut Ikhsan, tes wawancara merupakan tahap akhir dalam rekrutmen anggota PPK. Rencananya tes ini akan diselenggarakan di Kantor KPU Gunungkidul selama dua hari mulai 12-13 Februari mendatang.

“Dari tes wawancara, nanti akan dipilih tiga terbaik untuk menjadi anggota PPK di masing-masing kecamatan,” paparnya. (Heri)

Related Post