115 Orang Nyaris Tenggelam Dan 3 Orang Meninggal Dunia Di Pantai Selatan Gunungkidul

205 views

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Angka kecelakaan laut (laka laut) di pesisir pantai selatan Gunungkidul mengalami penurunan sepanjang tahun ini.
Sepanjang tahun 2017 ini, tercatat ada 76 kasus laka laut yang terjadi. Jumlah korban sebanyak 118, untuk korban selamat 115, sedangkan korban meninggal ada 3 orang.

Jumlah tersebut turun dibandingkan dengan angka laka laut pada tahun 2016 lalu yang mencapai 78 kasus.

“Sepanjang tahun 2017 ini memang menurun dibandingkan dengan jumlah laka laut pada 2016 lalu,” kata Sekertaris Satlinmas Istinewa Wilayah II, Surisdiyanto kepada Gunungkidulpost.com.

Menurut dia, jumlah kasus laka laut selama natal dan tahun baru mencapai 4 kasus dengan jumlah korban 9 orang sedangkan jumlah korban selamat 8 orang dan korban meninggal dunia 1 orang.

“Untuk angka kasus laka lantas selama libur natal dan tahun baru ada 9 orang,” imbuhnya.

Surisdiyanto menambahkan, pihaknya terus melakukan pemantauan disejumlah kawasan pantai selatan. Berbagai himbauan pun dilakukan untuk mencegah terjadinya laka laut yang nemimpa wisatawan yang hadir dikawasan pantai.

“Kami sudah bekerja secara tim untuk terus memberikan himbauan kepada wisatawan yang berkunjung di pantai selatan. Namun kadang kala ada juga wisatawan yang bandel dan mengabaikan larangan untuk berenang di pantai,” ucapnya. (Bayu)

Related Post