144 Calon Panwasludes Jalani Tes Terakhir

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Gunungkidul menggelar tes terakhir bagi para calon Panitia pengawas pemilu desa (panwasludes).

Pelaksanaan tes terakhir tersebut berupa tes kesehatan dan bebas narkoba.

Ketua Panwaslu Gunungkidul, Antok mengatakan, kegiatan test urine merupakan serangkaian tahapan seleksi panwasludes yang dilakukan pada tanggal (6/4/2018) di RSUD Wonosari. Menurutnya, test urine bertujuan untuk memastikan bahwa calon panwasludes terbebas dari narkoba.

“Selain test urine calon Panwasludes harus menyertakan surat bebas narkoba dan keterangan sehat. Kegiatan ini diikuti oleh 144 calon,” katanya kepada wartawan, Minggu (8/4/2018).

Dia mengatakan bahwa dari 144 calon tersebut tidak ada yang terbukti memakai narkoba, hal itu mengacu pada hasil tes yang telah dilakukan di RSUD Wonosari.

“Setelah ini mereka akan dilantik kemudian mengikuti diklat dan dapat langsung bekerja,” ungkapnya.

Terpisah, Heru Sulistyowati selaku Direktur RSUD Wonosari mengatakan, semua panwasludes telah selesai dalam menjalani tes narkoba. Dan semua peserta telah dinyatakan lolos.

“Tes ini meliputi tes bebas napza serta tes kesehatan jasmani. Kami juga melibatkan dokter kesehatan jiwa untuk tes kali ini,” ungkapnya. (Bayu Prihartanto)

Related Post