15 Hektar Lahan Pertanian Serentak Ditanami Padi

329 views
image

Dandim 0730 Gunungkidul, Muhammad Taufiq Hanfi Melakukan Pendampingan Kepada Kelompok Tani Saat Musim Tanam Ke-ll. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Semin – Puluhan petani yang bergabung dalam Kelompok Tani Tukul Dadi Padukuhan  Dondong, Desa Pundungsari, Kecamatan Semin serentak menggelar kegiatan padi musim ke ll.

Sebanyak 17 Petak lahan petani  dengan luwas 15 hektar pada musim tanam musim ke ll melibatkan puluhan personil Kodim 0730 Gunungkidul.

“Sebanyak 144 Babinsa dan 13 Danramil kita kerahkan untuk membanty sekaligua mendampingi para petani dalam melaksakan kegiatan menanam padi secara serentak,” kata Dandim 0730/GK Letkol Inf Muh.Taufik Hanif kepada Gunungkidulpost.com, Rabu (8/3/2017).

Menurutnya, dalam acara tanam padi serentak pada musim tanam ke II ini adalah program pendampingan khusus para aparat TNI AD pada para petani demi tercapainya program ketahanan pangan. Hal itu sesuai dengan MOU PanglimaTNI dan Mentri Pertanian , untuk tercapainya kesejahteraan bagi para petani.

“Lahan tanam ini ada 17 petak lahan petani dengan luwas 15 hektar,” tuturnya.

Menurutnya, lokasi persawahan  ini bisa di tanaman padi setahun tiga kali. Meski di daerah perbukitan, namun  memanfaatkan sumber mata air yang ada di lokasi telah di buat Embung buatan untuk penampungan air.

“Bantuan ini dari bantuan Pemkab tahun 2012 , juga pengairan Irigrasi yang bermanfaat untuk menunjang kegiatan pertanian,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post