150 Ekor Kambing Untuk Warga Gunungkidul

image

Foto: Istimewa

Gunungkidulpost.com – Semin – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat Gunungkidul, Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar aksi kepedulian dengan menebar ratusan hewan korban di Kabupaten Gunungkidul tepat di Hari Raya Idul Adha 1438 H yang jatuh pada Jumat,(01/09/2017).

Agus Budi Haryadi, Kepala Cabang ACT DIY menyampaikan bahwa bantuan sebanyak 150 ekor kambing domba ini dipusatkan di Masjid Abubakar Ash Sidiq, Padukuhan Tahunan, Rt 004/004, Desa Bulurejo, Kecamatan Semin.

“Gunungkidul memang mendapat bantuan paling banyak yaitu 150 ekor kambing domba dari total 500 ekor yang disembelih di DIY,” ujarnya kepada Gunungkidulpost.com.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, bantuan ini semata-mata sebagai bentuk aksi kepedulian ACT dalam menyalurkan bantuan dari dermawan di seluruh Indonesia dan luar negeri kepada masyarakat Gunungkidul.

“Selain untuk membantu meringankan Masyarakat yang kurang mampu, ini sekaligus untuk memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H di Gunungkidul” katanya.

Dikatakan agus Agus, ACT mendapat informasi bahwa ada beberapa kecamatan Gunungkidul masih banyak yang sangat membutuhkan daging hewan korban. Untuk itu event perdana dari seluruh segiatan yang ada di DIY ini, 150 kambing difokuskan untuk Gunungkidul. Hari Sabtu dan Minggu ACT akan memberikan bantuan hewan korban di tiga Kabupaten dan 1 kota.

“Sampai pukul 00.00 tadi malam kita sudah berhasil mengumpulkan bantuan hewan korban 20 ribu yang akan disalurkan ke 34 propinsi di Indonesia dan 34 manca negara,” terang Agus.

Menurut Agus, dari kegiatan ini, sebenarnya yang akan di edukasi adalah bentuk kepedulian, ketika melihat bangsa ini banyak permasalahan, kemiskinan dan segala macamya, solusinya adalah kepedulian.

“Kita coba gerakan masyarakat menengah keatas untuk mau menyisihkan hartanya untuk disalurkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan seperti di Gunungkidul,” tambahnya.

ACT Cabang DIY selain menyalurkan hewan korban, juga sudah menyalurkan bantuan 1000 air bersih dan bantuan sumur bor di wilayah Panggang. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post