169 Peserta Lolos Seleksi Administrasi Tunas Unggul Handayani

312 views
image

Suasana Pendaftaran Tunas Unggul Handayani Di Kantor Bidang Pemuda Dan Olahraga Disdikpora Gunungkidul. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul bersama Polda DIY telah menutup pendaftaran untuk para pemuda bibit unggul daerah untuk dapat mengikuti Tunas Unggul Handayani.

Program ini adalah berupa pelatihan dan pembinaan generasi muda menjadi calon agen-agen kepolisian yang handal dan mumpuni.

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com, Senin (16/10) malam pada hari terakhir pendafataran sejumlah 169 peserta akan menjalani tahapan tes berikutnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul, Bahron Rasyid, mengatakan, jumlah peserta pada penutupan pendaftaran Tunas Unggul Handayani tersebut yakni 169 orang.

Sebanyak 169 peserta ini mulai Selasa (17/10/2017) pagi akan menikuti tes fisik yang diselenggarakan oleh Polda DIY,” katanya saat ditemui Gunungkidulpost.com.

Menurut Bahron, mereka akan diseleksi kemudian dididik dan dipersiapkan menjadi calon anggota kepolisian yang berkualitas. Tahap seleksi akan dilakukan yakni 18 sampai 20 Oktober mendatang.

Setelah dinyatakan lulus, sebanyak 40 orang tersebut akan mengikuti pembinaan selama satu minggu pada tanggal 23 sampai 28 oktober mendatang, dan dilakukan langsung oleh Polda DIY.

“Siapapun dapat mendaftar, namun kami utamakan mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu, namun memiliki prestasi,” paparnya.

Pemerintah kabupaten Gunungkidul sendiri menganggarkan sekitar Rp 300 juta untuk kegiatan pelatihan pembinaan ini.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan dapat mempersiapkan generasi muda Gunungkidul untuk lulus seleksi dan menjadi calon polisi yang berkualitas.

“Harapannya kedepan akan menjadi Polisi yang benar-benar berkualitas,” tutupnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post