2017 Jumlah Sekolah Yang Menerapkan Kurikulum 2013 Akan Ditambah

image

Kegiatan belajar mengajar. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kurikulum 2013 sempat menuai kontroversi hingga akhirnya belum diberlakukan ke semua sekolah di Gunungkidul. Namun Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul akan menambah kuota 35 persen sekolah untuk menggunakan kurikulum terbaru ini.

Kepala Bidang TK dan SD Disdikpora Gunungkidul, Sri Andari mengatakan, guna meningkatkan kualitas pendidian pihaknya terus melakukan peningkatan mutu pebelajaran. Salah satunya yakni menerapkan kurikulum terbaru di setiap sekolah dasar di Gunungkidul. 

“Kami terus mendorong sekolah untuk menerapkan kurikulum 2013,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Rabu (23/11/2016).

Dia menuturkan, jumlah sekolah dasar (SD) di Gunungkidul sebanyak 483 sekolah, namun yang telah menerapkan pembelajaran dengan kurikulum 2013 baru 100 sekolah. Untuk tahun 2017 mendatang pihaknya telah menambah kuota sekolah untuk menerapkan kurikulum tersebut. 

“Tahun 2017 nanti akan kami tambah 145 sekolah lagi,” paparnya.

Terpisah, Kasi Kurikulum Bidang TK dan SD Disdikpora Gunungkidul, Tijan mengatakan, selama ini sebum seluruh sekolah menggunakan kurikulum yang baru. Pihaknya mentargetkan pada 2019 mendatang semua sekolah dasar di Gunungkidul wajib menerapkan K13.

“Memang selam ini belum mencapai 50 persen jumlah sekolah yang menerapkan K13, namun target kami sampai 2019 mendatang semua sekolah harus menerapkan kurikulum ini semua,” ungkapnya. (Bayu)

Related Post