206 Jemaah Haji Gunungkidul Diberangkatkan

124 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sebanyak 206 jemaah haji asal Gunungkidul diberangkatkan dari Gunungkidul, Jumat,(12/7/2019) siang. Jumlah tersebut merupakan sebagian dari total calon jamaah haji yang diberangkatkan dari Gunungkidul yakni 237 calon jamaah yang terbagi menjadi 3 kloter.

Dari 237 calon jamaah 206 merupakan calon jamaah dari Gunungkidul,1 jamaah mutasi masuk dari Sleman dan masuk di kloter 22. Selanjutnya 27 jamaah haji gabungan seluruh DIY dan masuk di kloter 97 SOC. Kemudian ada 3 calon jamaah yang masuk kloter 98 SOC bergabung dengan jamaah lain untuk memenuhi kuota haji Indonesia.

Para calon jamaah haji yang berangkat hari ini diperkirakan masuk di Embarkasi Donohudan Boyolali sore nanti pukul 17.00 WIB. Kemudian rombongan akan berangkat ke tanah suci Sabtu 13 Juli 2019 pukul 17.25 WIB besok. Selanjutnya rombongan diperkirakan sampai di tanah suci Ahad 14 Juli.

Kepala Kantor Kemenag Wonosari, Aidi Johansyah mengatakan,dari 237 calon jemaah haji, 113 merupakan calon jemaah haji pria dan 124 calon jamaah haji wanita.

“Shafira Desga Saputra asal Logandeng, Playen menjadi calon haji termuda yakni 19 tahun. Sementara Trisno Sudibyo Poirono asal Sidorejo, Ponjong merupakan calon jemaah tertua yakni 89 tahun,”bebernya.

Pada pemberangkatan calon jemaah haji kali ini, semua jamaah dipastikan dalam kondisi sehat dan siap untuk menjalankan ibadah haji. Setiap kloter juga akan didampingi satu dokter kloter. Satu dokter kloter ini nantinya bertugas untuk mengontrol kesehatan jamaah.

Sementara itu,Bupati Gunungkidul Badingah,S.Sos menyampaikan, semua calon jamaah haji harus terus menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji.

Selain itu,jamaah diminta untuk selalu menjaga pola makan dan istirahat yang cukup selama berada di Tanah Suci.

“Semoga calon jamaah haji selamat sampai tujuan hingga besok kembali ketanah air.Semoga semua menjadi haji Mabrur,”ucapnya. (Santi)

Related Post