252 Pembalap Ramaikan Balap Sepeda 2017

image

Ratusan Pembalap Sepeda Ikuti Lomba Customs Cycling Cup. (Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sebanyak 252 peserta mengikuti Lomba Customs Cycling Cup Series (LCC Series) Bupati Cup Gunungkidul III tahun 2017 resmi di gelar. Hal itu merupakan  serangkaian dari kegiatan HUT RI ke-72 tahun 2017.

Lomba balap sepeda terbagi menjadi tiga kelas yakni individu sircuity race, individual time trial, criterium. Dari 252 peserta lomba 216 merupakan peserta dari Indonesia dan 36 peserta dari luar negeri.

Bupati Gunungkidul yang dalam hal ini di wakilkan oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Drajad Ruswandono mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap panitia LCC Series yang telah mengadakan event secara bergilir di beberapa daerah ini. Terlebih ini bertepatan dengan momentum peringatan HUT RI.

“Lomba ini harus kita maknai sebagai upaya memunculkan bibit-bibit pembalap sepeda, meningkatkan prestasi dengan cara membagi peserta dalam berbagai kategori dan juga nomor perlombaan,” tuturnya saat ditemui Gunungkidulpost.com disela acara.

Menurut Bupati, event ini sebagai media memberdayakan bibit-bibit potensial atlit balap sepeda lokal dan juga untuk memperkenalkan Gunungkidul sebagai salah satu tujuan wisata dan mempercepat tercapainya visi Gunungkidul yaitu “Mewujudkan Kabupaten Gunungkidul sebagai daerah tujuan wisata yang terkemuka dan berbudaya menuju masyarakat yang berdaya saing, maju, mandiri dan sejahtera tahun 2021”.

“Untuk para peserta junior, jadikan event ini sebagai sarana melatih kepercayaan diri, sedangkan bagi yang sudah senior jadikan event ini pemicu prestasi dengan selalu menjunjung nilai-nilai sportifitas,” ucapnya.

Pihaknya mengaku, dengan medan dan kondisi yang sangat cocok dan memenuhi syarat untuk kriteria lomba balap sepeda, tentu ini menjadi pertimbangan utama bagi panitiap lomba untuk melaksankan event di Gunungkidul ini.  Jalan yang relatif mulus, ketinggian dan tikungan yang bervariasi, di dukung dengan kondisi lalu lintas yang tidak terlalu padat dan pamandangan yang indah di Gunungkidul ini tentu sangatlah tepat untuk melaksanakan lomba ini.

“Semoga ini bisa menjadi agenda tahunan yang semakin membawa dampak positif untuk Kabupaten Gunungkidul,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post