27 Tahun Pengalaman Jadi Sekdes, Indar Maju Dipanggung Pilkades Kepek

355 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dinamika panggung politik Pemilihan Kepala Desa Kepek Kecamatan Wonosari telah memasuki tahapan pengambilan nomor urut calon.

Pengambilan diselenggarakan, Senin (14/10/2019) malam di Balai Desa setempat.

Berdasarkan hasil pengambilan nomor urut tersebut, didapat nomor 1 Indar Susanto, 2 Bambang Setiawan, 3 Wahyu Wibowo, dan 4 Sugito.

Salah satu calon Kepala Desa Kepek nomor urut 1, Indar Susanto menuturkan pada awalnya dirinya belum berniat untuk maju sebagai calon Kades. Namun banyaknya dukungan dari masyarakat kepada dirinya untuk maju menjadi Calon Kepala Desa Kepek, akhirnya membuat hatinya mantap untuk ikut andil dalam bursa pemilihan Calon Kades Kepek.

“Karena banyaknya permintaan dan dukungan dari sebagian masyarakat Kepek yang mendorong saya untuk maju, dan saya akhirnya mengikuti Pilkades ini dengan niat untuk mengabdikan diri kepada masyarakat.” katanya saat diwawancara, Senin (14/10/2019)

Indar mengatakan dirinya mempunyai visi dan misi untuk memajukan Desa kepek. Yaitu dengan visi bersatu membangun Desa Kepek yang adil, jujur, sejahtera dan terbuka.

“Mengenai misi dalam bidang pemerintahan terutama mengenai transparasi keuangan Dana Desa harus sesuai dengan aspirasi masyarakat banyak. Dan masyarakat perlu untuk diberi penjelasan tentang penggunaan dana tersebut. Selain itu kami akan meratakan pembangunan di 10 dusun yang ada, kami tidak akan membeda-bedakan.” ucap Indar yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Desa Kepek selama 27 tahun (1989-2016).

Lebih lanjut Indar, mengaku masyarakat Desa Kepek mempunyai kesadaran yang cukup tinggi, hampir tidak pernah ada konflik didalamnya. Serta memiliki banyak potensi desa didalamnya yang perlu lebih dikembangkan.

“Desa Kepek memiliki wilayah yang cukup luas dan terletak di pusat Kota Wonosari, kedepan kami akan mengembangkan dan menggali lagi potensi-potensi yang ada sehingga Desa Kepek sehingga menjadikan Desa Kepek semakin maju,” terangnya. (Falentina)

Related Post