3 Bulan Terakhir, Kasus Kebakaran di Gunungkidul Menurun

462 views

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Gunungkidul, Diyono (Foto: Heri)


Gunungkidulpost.com – Wonosari – kasus kebakaran di Gunungkidul bulan januari hingga maret 2017 ini menurun dari bulan januari sampai maret 2016 lalu yang tergolong cukup tinggi. dari bulan Januari hingga maret 2016 lalu mencapai 7 kasus. Dari sejumlah kasus tersebut, satu orang menjadi korban jiwa.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Wonosari, Diyono mengatakan, pada tahun ini dari data yang masuk kasus kebakaran di Gunungkidul  menurun. “Dari presantase jumlah kasus kebakaran menurun sampai bulan maret ini. Tetapi ini kita masih menunggu hingga akhir tahun nanti, semoga dapat diminimalisir,” katanya kepada wartawan, Selasa (21/3/2017).

Menurut Diyono, dari sekian banyaknya kasus kebakaran yang ada di Gunungkidul, rata-rata terjadi pada rumah huni. Penyebabnya pun sebagian besar karena korsleting arus listrik. Berdasarkan data tersebut ia berharap kepada semua masyarakat agar dapat selalu waspada.

Masih banyak masyarakat yang belum mengetahui nomor untuk menghubungi pemadam kebakaran. Selain itu, untuk pelatihan masih sangat minim, hanya satu kali pertahun untuk pelatihan di Kecamatan.”untuk tahun kemarin kita mengadakan pelatihan di kecamatan karangmojo, untuk tahun ini kita adakan di kecamatan semin, mungkin pertengahan tahun nanti,” tambahnya.

Adanya pelatihan tersebut, jelas Diyono, sangat penting untuk dilakukan. Pasalnya, hal itu untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran yang terjadi di tengah masyarakat. “Apabila terjadi kebakaran segera menghubungi kami di nomor (0274) 391-113 untuk mengantisipasi api membesar dan menjalar,” tambahnya. (Heri)

Related Post