3 Desa Di Wilayah Patuk Siap Gelar Pilkades

386 views
image

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Patuk – Pemerintah Kecamatan Patuk telah menganggarkan dana untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak pada tahun 2018 mendatan. Hal itu dilakukan demi mengisi kekosongan jabatan kepala desa di Gunungkidul.

Camat Patuk, Haryo Ambar Suwardi mengatakan terdapat tiga desa yang dianggarkan untuk pelaksanaan Pilkades pada tahun 2018 mendatang, satu di antaranya Desa Bunder yang mengalami kekosongan pejabat kepala desa.

Sementara dua desa lainnya akan mengikuti pilkades serentak pada 2018 mendatang, karena jabatan kades di dua desa tersebut sudah memasuki masa akhir.

“Dana anggaran sudah kami susun untuk tiga desa yang akan ikut pilkades serentak tahun depan,” kata Haryo pada Gunungkidulpost.com, Selasa (24/10/2017).

Haryo mengatakan, satu desa di Kecamatan Patuk memang mengalami kekosongan akibat kepala desa tersandung kasus hukum. Kepala desa sebelumnya telah dinonaktifkan karena tersangkut kasus korupsi.

Pihaknya menunjuk Plt untuk dapat mengisi kekosongan masa pemerintahan, sehingga roda pemerintahan di desa dapat berjalan dengan baik.

“Kami pastikan Desa Bunder dapat mebgikuti Pilkades serentak tahun 2018 mendatang, sementara sekarang diisi PLT,” ujarnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post