30 Peserta Meriahkan Lomba Paralayang Dibukit Sriten

image

Peserta Paralayang Beraksi Diatas Bukit Embung Batara Sriten. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Nglipar – Mulai Jumat (25/8/2017) ini sampai tiga hari ke depan Embung Sriten yang ada di Pilangrejo, Nglipar, Gunungkidul bakal menyuguhkan lomba dan atraksi paralayang mulai yang diikuti oleh puluhan peserta.

Kegiatan ini sebagai bagian dari acara Paralayang Sriten Festival tahun 2017.
Sebanyak 30 peserta dari kota-kota besar di Indonesia seperti DIY,  Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jakarta akan bersaing, mengadu ketangkasan dalam menerbangkan paralayang di atas puncak Embung Sriten.

Ketua Panitia Penyelenggara Paralayang Sriten Festival 2017 Agus Ramli, mengatakan, acara ini dimulai dengan latihan resmi pada hari ini.
Sedangkan pertandingan atau lomba, Sabtu (26/8/2017) dan Minggu (27/8/2017).

Sementara itu Paralayang akan diterbangkan dimulai dari puncak Sriten dan mendarat di lapangan Wotgaleh, Nglipar, Gunungkidul.

“Penilaian lomba dilakukan dengan melihat kecepatan peserta sampai pada titik koordinat di lapangan Wotgaleh,”ujarnya saat dihubungi Gunungkidulpost.com disela acara.

Embung Batara Sriten memang menjadi tempat yang cocok sebagai wahana untuk paralayang.
Ketinggian bukit yang hampir 900 meter di atas permukaan laut menjadi lokasi seksi untuk para atlet paralayang.
Paralayang pun dapat diterbangkan dengan ketinggian mencapai 1.500 meter.

“Kelebihan lain, paralayangdapat dilakukan saat musim panas bersamaan dengan angin timur dan selatan,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Badingah, dalam sambutannya, menuturkan, acara Paralayang Gunungkidul Open 2017 ini membawa dampak bagus. Paralayang adalah olaharaga yang tergolong baru di Gunungkidul dan perlu mendapatkan dukungan, mulai dukungan infrastruktur fisik untuk mendukung olahraga ini terus berkembang.

“Perlu adanya dukungan dari semua pihak terutama Pemkab, supaya Gunungkidul lebih dikenal dan mendukung olahraga paralayang ini,” ucapnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post