300 Lampu Penerangan Jalan Segera Dipasang Dikawasan Pantai

230 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul mulai tahun 2018 ini mentargetkan sebanyak 300 Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU).

Hal itu bertujuan untuk mendukung pariwisata di kawasan pantai.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Gunungkidul Syarief Armunanto mengatakan pada tahun ini pihaknya telah mentargetkan 300 LPJU untuk menjung penerangan dikawasan pantai selatan.

Namun saat ini sedang dilakukan proses lelang di kementrian.

“Target kita mulai dari daerah Mulo sampai Pantai Indrayanti atau Pantai Sundak dipasang penerangan jalan,” katanya saat ditemui wartawan, Rabu (18/4/2017).

Syarief mengatakan setidaknya saat ini ada sekitar 12.000 LPJU yang ada di Gunungkidul.

Namun semua itu terbagi dalam tiga kewenangan diantaranya pusat menyangkut LPJU di jalan nasional sejumlah 1.000, kewenangan provinsi 2.000, dan kewenangan Kabupaten 9.000.

“Setiap tahun sekitar 100 yang dianggarkan oleh Kabupaten untuk memenuhi penerangan jalan yang masih gelap,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Gedangsari, Imam Santosa mengatakan kawasan wisata di daerah utara sudah mulai tumbuh termasuk di wilayah Kecamatan Gedangsari, namun untuk LPJU dirasanya masih kurang mendukung.

“Disini wisata sudah mulai maju, saya berharap untuk LPJU kedepan dapat lebih banyak lagi, karena dirasa saat ini masih kurang,” tutupnya. (Bayu Prihartanto)

Related Post