33 Perusahaan di Gunungkidul Belum Lengkapi Ijin

428 views
image

Foto: istimewa

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sebanyak 33 perusahaan akan berinvestasi di Gunungkidul. Namun puluhan perusahaan tersebut masih belum merampungkan permasalahan ijin.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, Kabupaten Gunungkidul, Hidayat mengatakan,  masih terdapat 33 perusahaan yang masih belum beroperasi, lantaran masih terganjal persoalan izin.

“Yang masih belum tuntas perizinannya masih cukup banyak,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Rabu (22/2/2017).

Sejumlah izin, seperti izin lingkungan, izin ganguan, dan izin operasional harus dikantongi oleh perusahaan, sesuai dengan jenis usaha masing-masing. Menurutnya, seharusnya  perizinan semua sudah lengkap dulu baru beropersai. Namun jika sudah mengantongi izin mendirikan bangunan, maka tidak masalah bila mendirikan bangunan terlebih dahulu. Baru kemudian izin operasi diurus saat akan beropersi.

“Resort-resort memang banyak yang masuk izinya tapi belum beraksi. Izin lokasinya sudah tapi mereka belum mengurus izin lain-lainya masih banyak seperti izin lingkungan dan izin ganguan, atau izin lainya sesui dengan jenis usahanya,” jalasnya.

Pihaknya berharap, kepada semua perusahaan untuk segera menyelesaikan perizinan. Sehingga saat mulai beroperasi, persoalan ijin  sudah usai.

“Kami tekankan agar semua perusahaan menyelesaikan perijinan,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post