5 Kapal Karam di Pantai Sadeng Segera Diangkat

image

Gunungkidulpost.com – Girisubo -Setidaknya terdapat 5 kapal karam di Dermaga Pelabuhan Sadeng, Desa Songbanyu, Kecamatan Girisubo segera diangkat. Rencananya pengangkatan dilakukan bersamaan dengan pengerukan sedimentasi tanah di area pelabuhan yang sekarang sudah mulai dilaksanakan.

Di area Dermaga Sadeng terdapat 5 kapal yang karam. Adapun rinciannya, 3 kapal Inkamina dengan ukuran 30 grostonanse (GT) dan 2 lainnya merupakan jenis kapal kecil. Menurut dia, tenggelamnya kapal-kapal ini sudah terjadi sejak beberapa tahun yang lalu dikarenakan mengalami kerusakan sehingga ditarik ke dermaga.

Namun dikarenakan tak kunjung diperbaiki, kelima kapal tersebut tenggelam karena hempasan ombak di Perairan Sadeng.

“Mumpung ini ada pengerukan, bangkai kapal di Sadeng akan ikut diangkat,” kata Sarpan Ketua Kelompok Nelayan Sadeng, Sabtu (5/8/2017).

Sementara itu, Komandan Pos Angkatan Laut Sadeng, Peltu Fajar Tri Irianto menuturkan, pengangkatan tersebut sangat dibutuhkan karena untuk memperlancar aktivitas keluar masuk kapal ke pelabuhan.

“Kalau semua diambil maka nelayan tidak perlu khawatir lagi saat akan masuk atau keluar dermaga akan menabrak bangkai kapal,” katanya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post