63 Bidan Di Gunungkidul Akan Diangkat PNS

408 views
image

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Puluhan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang berprofesi sebagai bidan di Kabupaten Gunungkidul akan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pengangkatan bidan dan dokter PTT dilakukan berdasarkan surat Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang penetapan kebutuhan PNS dari program PTT dan hasil seleksi dasar kementerian kesehatan.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D), Kabupaten Gunungkidul, Sigit Purwanto, mengatakan, sampai dengan saat ini mereka sudah masuk dalam tahap pemberkasan sebagai PNS.

“Untuk Gunungkidul yang masuk hanya bidan,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Jumat (10/3/2017).

Menurutnya, di Gunungkidul terdapat 84 bidan PTT, namun hanya 63 bidan PTT saja yang diangkat sebagai PNS. Pasalanya, sebanyak 21 bidan PTT diantaranya diyatakan tidak memenuhi syarat, salah satu syaratnya adalah usia CPNS harus tidak lebih dari 35 tahun.

“Jumlah keseluruhan ada 84 bidan, tetapi yang sudah dinyatakan lulus sebanyak 63 bidan,” bebernya.

Sigit menambahkan, sejumlah bidan PTT tersebut telah mengikuti selesi Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan. Bagi yang lolos seleksi tersebut akan langsung mengikuti pemberkasan untuk pengangkatan PNS.
Nantinya para bidan yang berhasil lulus dan akan diangkat menjadi PNS dengan dasar Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Nomor 7 Tahun 2017.

“Kita masih menunggu keputusan dari kementrian kesehatan,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post