82 Tim Meriahkan Gerak Jalan PGRI Wonosari

830 views
Jalan sehat. (Foto: Bayu)

Jalan sehat. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 71, pengurus PGRI Wonosari menggelar lomba gerak jalan, Jumat (18/11/2016).

Ketua PGRI Wonosari, Sumiyat mengatakan, pihaknya menggelar kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HGN dan HUT PGRI. Puluhan peserta ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut yang berpusat di jalan baru Wonosari.
“Sedikitnya ada 82 tim dari perwakilan sekolah se-kecamatan Wonosari,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.
Dia menjelaskan, lomba gerak jalan tersebut menempuh jarak sejauh 5 kilo meter. Dari hasil lomba tersebut juara I diraih oleh tim SD Negeri Baleharjo, juara II SD Negeri Wonosari I, juara III SMP N1 Wonosari, juara harapan I SD Gari III, sedangkan juara harapan II dari SMK Muhammadiyah Wonosari.
“Dari seluruh peserta, kami ambil lima terbaik. Harapan kami dengan adanya kegiatan ini mampu mendongkrak semangat para guru untuk bekerja lebih semangat,” paparnya.
Sementara itu, Camat Wonosari, Iswandoyo menuturkan, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Pihaknya berharap, kedepan kegiatan ini terus semakin ditingkatkan, sehingga PGRI semakin dapat menunjukkan oraganisasi guru yang lebih aktif.
“Kami sengat mengapresiasi kegiatan yang positif ini, semoga ini menjadi awal untuk kebangkitan PGRI untuk membuat acara yang lebih positif dan kreatif,” bebernya. (Bayu)

hutpgri pgrigunungkidul

Related Post