Ada Dugaan Maladministrasi Di Proyek JJLS

103 views

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Adanya dugaan maladministrasi dalam permasalahan ganti rugi Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) membuat Ombusdman Republik Indonesia (ORI), DIY harus turun tangan.

ORI DIY langsung mendatangi warga Rejosari, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari yang menggugat terkait ganti rugi Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) yang besaranya tak sepadan.

“Ini ada dugaan maladministrasi dalam permasalahan ganti rugi untuk pembangunan JJLS,” kata Kepala ORI DIY Budhi Masturi kepada wartawan, Kamis (18/4/2018).

Pihaknya saat ini masih terus mengumpulkan data baik dari pihak warga yang menggugat maupun dari pihak pengadaan tanah. Selain itu juga melihat persoalan dilapangan.

“Ini baru dugaan, dan kita belum menyimpulkan adanya maladministrasi,” ungkapnya.

Menurutnya hal tersebut berlu dicek dari kedua belah pihak. Dia menilai ada indikasi perbedaan informasi yang diperoleh dari tim pengadaan tanah, Badan Pertanahan Nasional (BPN), DIY, dengan informasi yang diberikan oleh warga.

Dia berharap kedua belah pihak dapat bertemu untuk menyelesaikan masalah ini.

“Tim pengadaan tanah sudah ada keterbukaan informasi yang diberikan, namun menurut sejumlah warga hal tersebut tidak diterapkan,” tutupnya. (Heri Prastawa)

Related Post