Ada Spot Snorkeling Baru di Gunungkidul !!!

1048 views
Keindahan bawah laut Pantai Nglolang. (Foto: Tama)

Keindahan bawah laut Pantai Nglolang. (Foto: Tama)

Gunungkidulpost.com, Tepus – Wisata pantai di Gunungkidul terus bermunculan. Salah satunya yakni Pantai Nglolang tepatnya di Barat Pantai Sepanjang. Pantai ini selain indah dan masih alami juga bisa digunakan untuk snorkeling jika air laut surut.

Pantai Nglolang berjarak kurang lebih 70 kilo meter dari kota Yogyakarta. Untuk sampai di Pantai Nglolang, dapat menggunakan mobil ataupun motor, akses jalan menuju Pantai Nglolang juga cukup mudah. Sejumlah papan petunjuk arah belum ada keterangan Pantai Nglolang, namun wisatawan dapat mengikuti petunjuk arah Pantai Sepanjang.

Sesampainya di Pantai Sepanjang ikuti jalan ke arah Barat, hingga menemukan satu pantai yang menyuguhkan keindahan alamnya. Pantai tersebut adalah Pantai Nglolang, hanya saja untuk spot snorkeling harus berjalan ke arah barat lagi hingga menemukan sebuah pantai kecil, di pantai tersebut dapat digunakan aman untuk aktivitas snorkeling.

“Saya tahu Pantai Nglolang awalnya lihat di instagram @nritip . Karena penasaran pantainya masih alami dan ada spot baru untuk snorkeling makanya saya buktikan dan ternya benar indah sekali,” kata Kartika (25) warga Pekanbaru, Sumatra yang bekerja di Yogyakarta, Minggu (13/11/2016).

Kartika mengatakan, biota bawah lautnya cukup banyak dan dapat memanjakan mata. Snorkeling di Pantai Nglolang juga mempunyai sensasi tersendiri yakni dihempas ombak saat snorkeling hal itulah yang membuat menantang dan punya kesan tersendiri.

“Seru sekali, pantainya benar-benar indah. Masih sepi juga, padahal ini hari Minggu yang kebanyakan Pantai di Gunungkidul dipadati wisatawan. Serasa pantai pribadi, semoga pantai ini dikelola dengan baik sehingga ada perputaran perekonomian yang dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat,” tambahnya. (Tama)

 

gunungkidul pantainglolang spotsnorkelingdijogja

Related Post