Agus Waluyo Wartawan Senior Gunungkidul Telah Berpulang

40 views

Gunungkidulpost.com – Playen – Wartawan senior media cetak Kedaulatan Rakyat yang mengemban tugas di Kabupaten Gunungkidul YB Agus Waluyo telah meninggal dunia dengan tenang, Kamis (16/08/2018) pagi.

Informasi yang dihimpun, YB Agus Waluyo menghembuskan nafas terakhir di RSUD Sleman, DIY sekitar pukul 10.45 Wib.

Jenazah rencananya akan dikebumikan hari jumat, pukul 11.00 Wib di pemakaman umum Siyono kulon, Playen, Kabupaten Gunungkidul.

Menurut teman sejawat, Dedy Ew mengaku, pada hari Selasa, (14/08) dirinya mendapatkan informasi bahwa
Agus Waluyo (Pak Awa sapaan akrabnya) sakit dan dilarikan ke RS Nurrohmah Gading, Playen.

Namun kondisi yang terus melemah, akhirnya beliau dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sleman. Setelah mendapat penanganan dari tim medis, kondisi tubuh terus menurun.

Hal itu terus bertahan hingga Kamis pagi. Namun dengan kondisi beliau yang terus drop, akhirnya sekitar pukul 10.45 telah tiada.

“Pak Agus Waluyo merupakan senior saya dan wartawan paling kawakan. Bahkan Senin (13/8) pagi beliau masih mengundang teman-taman dari Furum Wartawan Gunungkidul untuk hadir dirumahnya karena ada hajatan dimomen rasulan,” ucap Dedy.

Namun hari ini mendapat kabar wartawan senior yang tinggal di jalan Manthous, Glidag, Playen ini telah berpulang.

Sementara itu, Bambang Purwanto, matan Ketua PWI Gunungkidul yang juga teman sejawatnya di KR mengaku merasa kehilangan dengan kepergian Agus Waluyo.

Menurut dia, banyak kenangan bersama beliau entah dalam kondisi suka maupun duka.

“Pak Awa teman saya sejak saya pertama kali jadi wartawan di Gunungkidul ini jadi banyak sekali kenangan pait hingga manis bersama beliau. Saya tidak bisa matur banyak hanya bisa menghaturkan selamat kalan kawan…,” papar Bambang sambil mengusap air mata. (Bayu)

Related Post