AHY Prihatin Kondisi Warga Yang Terisolasi

image

AHY Saat Diwawancarai Wartawan. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Karangmojo – Keluarga besar mantan Presiden Republik Indonesia ke- 6 Susilo Bambang Yudhoyono turut prihatin dengan bencana banjir yang melanda Gunungkidul.

Melalui putra sulung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) datang bersama dengan rombongan, salah satunya Sekretaris DPP Partai Demokrat Roy Suryo. Mereka membawa sembako untuk warga Padukuhan Gelaran I, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo yang terisolir akibat jembatan penghubung hancur diterjang banjir.

“Kami ikut prihatin dengan musibah yang dialami warga Gunungkidul. Sedikit bantuan dari kami semoga ada manfaatnya,” kata AHY saat ditemui Gunungkidulpost.com, Jumat (1/12/2017).

Pihaknya melakukan perjalanan dari Pacitan dan Wonogiri untuk mengunjungi lokasi pengungsian akibat longsor. Sementara di Gunungkidul, dia melihat dan merasakan sendiri satu-satunya akses penghubung antar kampung putus akibat banjir.

“Saya meyakini, pemerintah telah berupaya selain tanggap darurat tetapi juga segera merencanakan dan menghadirkan kembali jalan penghubung  yang putus,” ujarnya.

AHY meminta kepada pusat, provinsi maupun daerah agar segera membangun jembatan tersebut.

“Saya sangat berharap kepada pemerintah untuk secepatnya membangun jembatan ini. Karena jembatan yang ada di Bojing Gelaran ini satu-satunya akses warga untuk menunjang perekonomian,” harapnya.

Dibagian lain, Kades Bejiharjo, Yanto mengucapkan terimkasih kepada keluarga SBY atas bantuan yang diberikan kepada warga.

“Kami atas nama masyarakat Bejiharjo, sangat berterima kasih atas kepedulian yang dilakukan oleh keluarga SBY dan khususnya AHY yang telah bersedia sampai datang ke desa ini,” ucap Yanto. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post