Aisyiyah Ikut Berkiprah Memajukan Bangsa

image

Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi Saat Menghadiri Pengajian. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dalam rangka menyongsong bulan suci Ramadhan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Gunungkidul menggelar pengajian di Komplek Masjid Al Ikhlas Wonosari, Kamis (11/5/2017) siang.

Kegiatan tersebut juga dalam rangka memperingati Milad 100 Tahun.  Bersamaan digelar korp Muballihgot dan penyuluhan kesehatan PDA/PCA.  

Ketua PDA Gunungkidul Endang Wahyuni Nugroho di dampingi panitia Fatimah Mahmudi mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Berbagai kegiatan pun digelar juga untuk memeriahkan Milad 100 Tahun.

“Aisyiyah berkomitmen untuk memuliakan martabat Umat, serta ikut berkiprah memajukan Bangsa Indonesia. Selain itu membangun kesadaran anggota, kader dan pimpinan tentang perjuangan Aisyiyah sebagai gerakan perempuan Islam berkemajuan,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Kegiatan kerjasama Majelis Tabligh dan Kesehatan PDA ini dihadiri Wakil Bupati Gunungkidul Dr Drs H Immawan Wahyudi MH, Kepala Kantor Kementrian Agama Drs H Mukotip MPdI, narasumber  Hj Kartini SKM MM (kesehatan), H Sadmonodadi MA (dakwah) dan diikuti 270 peserta.

Hal itu menjadi momentum menggerakkan dan mendinamisasi Aisyiyah dalam menkalankan keputusan muktamar keberhasilan gerakan. Serta merefleksikan perjuangan dalam berkiprah memuliakan umat dan memajukan bangsa. 

Sementara itu, Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi menuturkan,  Aisyiyah selama ini ikut mendorong peningkatkan iman dan takwa di wilayah Gunungkidul. Selain itu juga menegakkan dakwan dan menjadikan gerakan ibadah umat muslim untuk terus meningkatkan ibadah.

“Ikut memberantas paham radikal dan mampu membentengi generasi dari narkoba dan pergaulan bebas,” ungkap Immawan. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post