Akhir Tahun Pasar Baru Mulai Dibuka

723 views




Gunungkidulpost.com – Semanu – Pemerintah Kabuaten Gunungkidul telah menyiapkan pasar hewan baru yang berada di Munggi, Kecamatan Semanu. Pasar senilai Rp 1 miliar lebih tersebut akan mulai dibuka pada Akhir Desember mendatang.

Kepala Kantor Pengelolaan Pasar, Widagdo mengatakan, pasca usainya pengerjaan proyek pasar hewan senilai Rp 1,098 miliar tersebut Pemerintah Kabupaten Gunungkidul akan segera membuka pasar hewan untuk digunakan sebagai teransaksi jula beli sapi dan kambing.  

“Pengerjaan sudah selesai, dan akhir bulan Desember ini sudah kami buka,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Minggu (11/12/2016).

Dia menjelaskan, nantinya segala aktivitas jual beli akan dialihkan ke pasar baru yang tepatnya berada di pasar lama. Sedangkan pasar lama akan segera di bongkar dan digunakan untuk area parkir kendaraan.

“Pasar yang lama ini kami bongkar dan dibangun untuk lokasi parkir kendaraan. Sehingga aris lalu lintas di depan pasar hewan ini akan kembali normal tidak semrawut,” ujarnya.

Widagdo menambahkan, untuk tahun 2017 mendatang pihaknya akan merenovasi 10 pasar tradisional yang berada di Gunungkidul. 

“Tahun 2017 mendatang ada 10 pasar lagi yang akan kami renovasi,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post