Akibat Tembok Jebol, Murid Belajar Di Masjid

99 views

Gunungkidulpost.com – Ponjong – Hujan yang melanda wilayah Kecamatan Ponjong mengakibatkan bangunan tembok pagar sepanjang 40 meter di MTS N 2 Ponjong ambrol pada Minggu (11/2/2018) sekitar pukul 16.00 WIB kemarin.

Akibat kejadian itu, aliran air memasuki seluruh halaman sekolah dan sejumlah ruang kelas.

Kepala sekolah MTS N 2, Muhammad Iriyadi mengatakan pihaknya saat kejadian itu tidak berada di sekolahan lantaran hari libur. Namun dia mengaku, akibat kejadian tersebut, air juga sempat masuk di beberapa ruangan.

“Air sampai masuk di ruangan kelas, kantor guru, perpustakaan,” katanya, Senin (12/2/2017).

Menurut dia, tembok pagar jebota lantaran tak kuat menahan debit air yang terus naik. Selain pagar, dinding gudang juga ikut jebol akibat kejadian tersebut.

Hingga siang hari tadi satu kelas masih menggunakan masjid untuk tempat pembelajaran.

“Kegiatan belajar mengajar tetap berjalan seperti biasa hanya saja beberapa kelas yang masih belum bisa digunakan untuk sementara dipindah ke Masjid,” ungkapnya.

Terpisah Kordinator Tim Reaksi Cepat (TRC), Gunungkidul, Surisdiyanto mengatakan pihaknya telah mengirimkan petugas untuk melakukan pemantauan lokasi. Dugaan sementara penyebab ambrolnya dinding tersebut dikarenakan aliran air tidak baik.

“Aliran air kurang lancar berakibat seperti ini. Sehingga menyebabkan dorongan yang kuat dan mendorong dinding tersebut hingga roboh,” jelasnya. (Bayu)

Related Post