Akun Suharno Dicatut Untuk Tipu Korban Lewat Medsos

145 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Anggota DPRD Kabupaten Gunungkidul, Suharno S.E mengaku geram, pasalnya adanya orang yang tidak bertanggung jawab telah membuat akun Messenger dengan mengatas namakan dirinya. Terlebih akun tersebut juga digunakan untuk aksi penipuan.

Suharno mendapat laporan dari beberapa rekannya bahwa telah menerima pesan Messenger dengan mangatas namakan dirinya untuk meminta transfer sejumlah uang.

“Saya memang mempunyai akun facebook messenger, tapi akun asli hanyalah satu yang saya miliki, saya juga melihat akun palsu yang beredar ini sepertinya baru saja dibuat belum lama,”ujar Suharno, Selasa (03/09/2019) malam.

Menurutnya, dalam aksinya pelaku sengaja menggunakan akun Facebook yang terhubung Messenger, bahkan juga WhatsApp dengan nama dan foto profil dirinya, kemudian melancarkan aksi penipuan dengan mengirimkan pesan kepada calon korban.
“Awalnya mengobrol biasa, lalu orang itu kemudian meminta dikirimi sejumlah uang, dengan cara ditransfer ke rekening bank BNI, untuk sementara ini belum ada yang sudah mentransfer uang, semoga tidak terjadi, takutnya nanti kalau yang tidak inbok saya malah sudah melakukan transfer ke pelaku,” ujarnya.

Salah satu isi percakapan Messenger pada pukul 23.35 WIB, chating sang pelaku mengatakan bahwa, pelaku hendak meminta atau meminjam uang sebesar Rp 1,8 Juta dan besok pagi pukul 10.00 WIB akan dijanjikan untuk dikembalikan.

“Sudah puluhan orang yang menghubungi saya malam ini, beberapa orang melaporkan hal yang sama, saya pun langsung bergegas untuk melaporkan kejadian ini ke Polres Gunungkidul,” jelasnya.

Suharno menghimbau, kepada masyarakat untuk hati-hati karena akun tersebut akun palsu mengatas namakan saya untuk melakukan aksi penipuan dengan meminta transfer sejumlah uang.

“Untuk nomer pelaku di whashap saat ini masih terlihat online, tapi saya sudah melaporkan ke pihak berwajib dan semoga pelaku bisa cepat tertangkap agar tidak ada korban,” pungkasnya. (Heri)

Related Post