Alami Gangguan Global, Akses Media Sosial Dikeluhkan Warga Net

161 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Media sosial Facebook, Instagram dan WhatsApp saat ini mengalami gangguan secara global. Permasalahan itu muncul sejak Kamis, 14 Maret 2019 pada dini hari.

Pengguna Facebook tidak dapat mengirimkan postingan dan menggunakan layanan Messenger. Hal serupa juga dialami Instagram, penggunaan tidak dapat mengirimkan foto dan video. Pengguna juga tidak dapat melakukan login pada aplikasi tersebut.

Kerusakan tersebut kemudian berlanjut ke WhatsApp. Pengguna tidak dapat mengirimkan foto maupun video melalui WhatsApp.

Dilansir dari BBC, gangguan pada tiga media sosial paling besar di dunia itu secara global. Tidak hanya di Indonesia, gangguan juga terjadi di luar negeri. Hingga kini belum diketahui penyebab gangguan tersebut.

“Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami kesulitan mengakses aplikasi Facebook dan keluarganya. Kami sedang berupaya menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Sementara di Twitter Tagar #FacebookDown dan #InstagramDown telah digunakan lebih dari 150.000 kali sejauh ini. Netizen memprotes gangguan yang dialami tiga media sosial itu.

Sementara salah seorang warga pengguna media sosial, Hastaki Uki, mengatakan, dirinya sangat kesulitan mengakses medsos tersebut, terlebih di aplikasi WhatsApp ia tidak bisa mengirimkan foto maupun video.

“Sangat kacau mas, soalnya ini juga menyangkut dikerjaan saya sebagai gojek online,” ungkap dia sambil mengeluh. (Heri)

Related Post