Alat Rusak, Pengaktifan KTP-el Terlambat

547 views


Gunungkidulpost.com – Wonosari – Proses pengaktifan kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) di Kecamatan Wonosari terhambat. Hal itu dikarenakan alat pengaktifan KTP-el mengalami kerusakan. 

Camat Wonosari, Iswandoyo mengatakan, alat untuk pengaktifan KTP-el telah mengalami kerusakan sejak sebulan yang lalu. Pihaknya telah melaporkan kerusakan tersebut ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Gunungkidul. namun hingga kini belum ada tindakan untuk perbaikan.

“Mesin rusak sejak sebulan lalu, sementara pelayanan kita alihkan ke Disdukcapil,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Rabu (7/9/2016).

Dia menuturkan, pelayanan umum yang lainnya seperti perekaman tetap berjalan lancar. Hanya saja khusus pelayanan pengaktifan, pihaknya telah mengalihkan pengunjung ke Disdukcapil maupun kantor kecamatan yang lain.

“Untuk pelayanan perekaman tetap kami layani,” ucapnya. 

Sementara itu, salah satu warga Baleharjo, Jumali mengaku kaget saat mendatangi kantor pelayanan pengaktifan KTP-el di kecamatan, ia tidak bisa mendapatkan layanan tersebut. Dia berharap alat pengaktifan segera diperbaiki, sehingga pelayanan untuk masyarakat tidak tersendat.

“Harapan kami, alat pengaktifan segera diperbaiki sehingga dapat digunakan untuk melayani masyarakat,” tandasnya. (Bayu)

Related Post