Amarilis Jadi Icon Pariwisata Gunungkidul

image

Kebun Amarilis Jadi Icon Pariwisata. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Patuk – Setelah sekian lama bunga Amarilis sembunyi,akhirnya kini menampakan kembali dengan pesona keindahannya. Hamparan Bunga Amarilis dengan warna yang terang kini mulai nampak bermekaran, memamerkan kecantikannya pada siapa saja yang melihatnya.

Di kebun milik Sukadi di Desa Salam Kecamatan Patuk Kabupaten Gunungkidul tepatnya. Warna orange yang terang, terlihat kontras menawan di antara rimbunnya dedaunan nan hijau. Siapa yang tidak akan takjub saat memandangnya? Tak terkecuali orang nomor satu di Gunungkidul. Hj. Badingah. S.Sos., Bupati Gunungkidul yang menyempatkan diri untuk mengunjungi dan melihat secara langsung keindahan bunga Amarilis,Sabtu, (15 juli 2017) kemarin.

“Saya sangat bersyukur bisa melihat langsung, dan saya berharap bunga-bunga yang masih kuncup segera bermekaran, menambah keelokan kebun Amarilis ini,” ucap Badingah kepada Gunungkidulpost.com.

Beliau juga menyambut baik upaya yang dilakukan Desa Salam dalam pengembangan pariwisata berbasis masyarakat melalui Pokdarwis dan BUMDes Desa Salam.

Camat Patuk, Haryo Ambar Suwardi, SH., yang didampingi Ketua BUMDes Desa Salam, Suprapti Purnamaningrum, turut hadir bersama Bupati Gunungkidul untuk menyaksikan bunga Amarilis ini.

Pada kesempatan ini, Haryo mengemukakan bahwa disamping pengembangan obyek kebun bunga melalui perluasan kebun, pihaknya juga melakukan pembibitan yang siap untuk dijual.

“Kita juga melakukan pengembangan batik khas Patuk dengan motif Amarilis, yang telah dipatenkan dan dapat dinikmati dengan harga yang cukup terjangkau sebagai oleh-oleh khas dari Gunungkidul,” jelasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post