Ampli Masjid Raib Diembat Maling

236 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pencurian lagi-lagi terjadi di sore hari. Kali ini menyasar masjid An Nur Dusun Tekik, Desa Nglindur, Kecamatan Girisubo, Kamis (15/11/2018) sekitar pukul 19.30 wib.

Akibat pencurian itu, sebuah amplifier berwarna hitam yang berada di masjid setempat lenyap digondol maling.

Kapolsek Girisubo, AKP Mursidi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, aksi pencurian diketahui sekitar pukul 19.30 WIB.

Awalnya kala itu Tukijan, warga sekitar masjid mengetahui adanya orang yang berada disekitar masjid. Melihat sepasang suami istri dengan seorang anak kecil jenis kelamin perempuan sedang menyalakan kendaraan Yamaha Vixion warna hitam plat nomor tidak diketahui di depan masjid An Nur dengan menggendong tas rangsel.

Akan tetapi Tukijan tidak merasa curiga karena orang tersebut diperkirakan selesai melaksanakan sholat dan pada saat mau Adzan Magrib ternyata ampli sudah tidak berada ditempatnya sehingga warga menduga bahwa orang tersebutlah pelakunya.

“Ya memang benar ada kejadian pencurian akan tetapi peristiwa tersebut tidak dilaporkan ke Polsek. Situasi sekitar TKP telah kembali kudusif dan anggota Babinkamtibmas telah berada dilokasi kejadian,” paparnya.

Disinggung mengenai jumlah kerugian, pihaknya enggan berkomentar banyak. Ia menghimbau kepada masyarakat untuo terus waspada dengan adanya orang asing masuk ke wilayah kampung. Hal itu guna meminimalisir adanya aksi serupa. (Santi)

Related Post