Anggaran Pilkada Diusulkan Rp 35 Miliar

114 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kebutuhan dana anggaran Pilkada 2020 terus digodok oleh Pemkab. Hal itu dilakukan seiring dengan waktu yang terus bergulir mendekati akhir tahun 2019.

Meski begitu, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Gunungkidul masih mencermati kebutuhan dana Pilkada 2020 yang diusulan dari KPU dan Bawaslu, mencapai Rp35 miliar.

Sekretaris TAPD Gunungkidul, Saptoyo, mengatakan jajarannya sudah bertemu dengan KPU dan Bawaslu Gunungkidul guna membahas pendanaan penyelenggaraan Pilkada 2020.

“Kebutuhan anggaran mencapai Rp35 miliar. Rinciannya Rp29 miliar untuk penyelenggaraan di KPU dan Rp6 miliar merupakan usulan dari Bawaslu,” katanya, Selasa (3/9/2019) kemarin.

Menurut dia, anggaran yang diajukan masih sebatas usulan. Ia menjelaskan, pencermatan dibutuhkan agar anggaran bisa efektif dan sesuai dengan kemampuan anggaran daerah.

Saptoyo menuturkan hasil pencermatan sudah terlihat karena anggarannya bisa ditekan.

“Anggarannya belum pasti karena masih butuh pembahasan lanjutan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani, mengatakan jajarannya sudah membahas kebutuhan anggaran untuk pilkada. Total dana hibah yang diajukan sebesar Rp29 miliar.

“Ini masih sebatas usulan dan masih harus dibahas lagi sehingga belum disetujui oleh Pemkab,” ujarnya. (Red)

Related Post