Anggaran Rp 192 juta Untuk Bangun Panggung Hiburan

image

Foto: Dok Gunungkidulpost.com

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Untuk mengembangkan Potensi seni budaya, Pemerintah kabupaten Gunungkidul membangun panggung terbuka yang digunakan untuk melakukan kegiatan budaya.  

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gunungkidul, Irawan Djatmiko mengatakan, dengan anggaran Rp 192 juta untuk membangun panggung terbuka yang berada di taman kota.

“Pembangunan panggung terbuka dilakukan dua tahap, untuk tahap pertama ini untuk pembangunan panggung, nanti tahap kedua finising akan dianggarkan lagi ditahap kedua di APBD perubahan atau APBD 2018, tetapi belum tahu berapa jumlahnya,” jelasnya kepada Gunungkidulpost.com, Kamis (8/6/2017).

Ia mengatakan, panggung terbuka bisa digunakan sebagai tempat anak muda menampilkan potensi dan hobi mereka kepada masyarakat. Panggung terbuka, tanpa atap.

“Anak muda butuh eksis dan kesempatan menunjukkan potensi dan minat mereka. Taman ini akan dibangun di sisi barat taman kota, di sana lokasinya cukup terbuka,” katanya. 

Untuk membangun seluruh fasilitas tersebut akan dilakukan secara bertahap, dan diperkirakan selesai pada 2019 mendatang.

“Untuk lokasi skateboard juga akan ditambah, nantinya setelah jadi bisa memanfaatkan fasilitas yang ada. Mereka juga dilibatkan untuk membangun lokasi,” tutupnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post