Aniaya Istri Selingkuhannya, KS Masuk Bui

image

Kusdarini Menjalani Vonis Di PN Wonosari. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Menjadi terdakwa atas kasus penganiayaan terhadap istri selingkuhannya, KS (48) warga Desa Nglipar, Kecamatan Nglipar akhirnya di vonis oleh Pengadilan Negeri Wonosari berupa hukuman kurungan penjara selama 1 tahun 2 bulan. Atas putusan tersebut, kini wanita paruh baya tersebut harus menjalani hari-harinya dibalik jeruji besi.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri yang diketuai oleh Nataline Setyawati menjelaskan, diketahui Kusdarini telah melakukan penganiayaan terhadap Watik Ismundari warga Padukuhan Ledoksari, Desa Kepek Wonosari dirumah Watik pada bulan Februari 2017 lalu. Korban adalah istri dari Bekti Setyanto yang merupakan selingkuhan dari terdakwa.

“Tidak terima dengan perlakuan KS akhirnya korban melaporkan kasus ini ke Polres Gunungkidul sebelum akhirnya sampai ke ranah persidangan,” jelas Nataline usai persidangan, Senin, (31/07/2017).

Nataline Setyawati menyampaikan bahwa putusan yang diberikan kepada terdakwa tersebut lebih ringan dibandingkan dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Embun Sumunaringtyas yang menuntut terdakwa hukuman kurungan penjara selama 1 tahun 6 bulan. Terdakwa secara sah dan meyakinkan melanggar pasal 351 ayat 1 KUHP tentang penganiayaan.

“Atas putusan tersebut terdapat pertimbangan majelis hakim yang meringankan bagi terdakwa, yakni terdakwa adalah tulang punggung dalam keluarganya. Sementara satu hal yang memberatkan bagi terdakwa yakni terdakwa tidak pernah meminta maaf kepada korban,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post